style2
Modul Praktikum Otomasi dan Pneumatik Laboratorium Prodi TKK
Politeknik Negeri Madiun
Modul Praktikum Sistem Kendali Otomatis Laboratorium Prodi TKK
Peralatan PCB Maker Laboratorium Prodi TKK
foto bersama kultam TKK
Tim PKM-KC Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun 2017
Berita Program Studi
13
Nop
2018

 

Pada tanggal  5 mei 2018, HIMATEKOM mengadakan Acara Kompetisi yang bernama Struggle Cup Himatekom 2018 . Acara ini diikuti oleh seluruh Prodi Teknik Komputer Kontrol 2017/2018 yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana Fata Izzan Hafidz Jihaadi, serta tamu undangan lainnya yang hadir di acara tersebut.

Acara ini dimulai dengan Prosesi Pembukaan Struggle cup 2018 yang ke-3, lalu sambutan dari Ketua HIMATEKOM yaitu Irfan Piscesa. Kompetisi ini diikuti oleh 9 tim dari prodi TKK, berlangsung selama 1 hari, Struggle Cup berlangsung Selama 9 pertandingan bertempat di Gor Wilis, Madiun pada pukul 09.00 WIB-16.00 WIB dengan Babak pertandingan 30 menit selama 2 babak.

13
Nop
2018

MAKRAB(Malam Keakraban) adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa untuk mendekatkan mahasiswa baru (maba) dengan mahasiswa lama (senior). Tujuan acara ini baik atau tidaknya tergantung dari panitia dan peserta. Saya sendiri menilai acara ini baik dan sangat bermanfaat karena sesuai dengan namanya yaitu malam keakraban, dimana junior bisa lebih dekat lagi dengan senior. Dengan adanya acara ini jarak kesenjangan antara senior akan berkurang atau bahkan senioritas bisa terhapuskan.

MAKRAB diharapkan mampu membuat setiap mahasiswa menjadi lebih berani dalam menunjukkan potensi yang ada di dalam diri mereka masing-masing. Selain itu, acara ini dapat dijadikan sebagai wadah kegiatan untuk menggali potensi yang tersembunyi di dalam diri. Gelaran tersebut dilaksanakan pada tanggal 21-22 April 2018 yang bertempat di Sarangan, Magetan.

 

13
Nop
2018

 

Madiun, 14 Maret 2018 Himatekom mengadakan acara MUBES(Musyawarah Besar) yang bertempat di ruang Auditorium, Kampus I Politenik Negeri Madiun. MUBES(Musyawarah besar) bagi sebuah organisasi merupakan sebuah momen penting karena merupakan momentum untuk mengevaluasi kegiatan organisasi tersebut periode yang sebelumnya dan juga merupakan momentum bagi terbentuknya kepengurusan yang selanjutnya akan menjalankan organisasi periode selanjutnya.

01
Okt
2017

Telah dilaksanakan Lomba Teknologi Tepat Guna yang diadakan oleh Pemerintah Kota Madiun tahun 2017.  Lomba tersebut diikuti oleh satu kelompok perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer Kontrol di bidang kelompok Mahasiswa/MAsyarakat yaitu Krisna Bayu Adrianto dan ketiga temannya yaitu Muhammad Hamdan Saifullah, Yoga Setia Hanggara serta Rahmad. Alat yang mereka lombakan diberi nama Monitoring Kualitas Air Danau Berbasis Web.

19
Sep
2017

Madiun(19/09/2017). Internet of Things, teknologi yang tengah berkembang di era sistem komunikasi yang serba cepat. Program Studi Teknik komputer Kontrol Politeknik Negeri Madiun mengadakan kuliah tamu bagi mahasiswa untuk mengenal teknologi tersebut lebih dekat. Menghadirkan enterpreneur muda Tiyo Avianto sebagai pendiri perusahaan start up bidang teknologi IoT PT Eyro Digital Teknologi. Kuliah tamu ditujukan kepada para mahasiswa untuk membuka wawasan teknologi IoT serta peluang bisnis yang dapat dikembangkan melalui teknologi ini.