style2

Berita Lainnya

Mahasiswa Program Studi Teknik Komputer Kontrol mengadakan PRC (PNM Robotic Copetition) 2014 di Suncity Madiun

PNM Robotc Competition, sebuah ajang untuk memunculakn bakat-bakat baru dari generasi muda ini diadakan untuk merayakan Dies Natalis Ke-2 PNM pada Kamis 23 Oktober 2014 bertempatkan di Suncity Mall Madiun lantai 2. PNM telah mengadakan Robotic Competition sejak 2007 tetepi mengalami kekossongan event selama 2 tahun lalu bangkit lagi hingga terselenggara kembali pada event Robotic Competition yang ke-5 ini.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB ini diikuti oleh 20 kelompok dari SD dan 23 kelompok dari SMP/SMA se-karesidenan Madiun dan dubagi menjadi 2 track yakni 1 untuk tingkat SMP/SMA dan Track yang ke-2 untuk tingkat SD.

Selama berlangsungnya kegiatan, tidak sedikt pengunjung Suncity mall yang akhirnya tertarik untuk melihat battle of robot line follower ini. Dalam kegiatan ini 2 peserta yang akan bertanding diberikan kesempatan untuk mencoba lintasan selaam 60 detik lalu dilanjutkan dengan pertandingan. Sistem kerja dari robot line follower ini adalah mengikuti garis hitam yang ada di areva pertandingan dan tetap memperhatikan kecepatan untuk mencapai finish

Untuk tingkat SD, Juara 1 mendapatkan piala beserta uang sebesar Rp. 1.000.000,- dan juara 2 mendapat piala beserta uang sebesar Rp. 750.000,-. Keduanya diraih oleh siswa dari SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo, yakni Rafli sebagai juara 1 dan Ghiffari sebagai juara 2. Sedangkan untuk tingkat SMP/SMA dimenangkan oleh Rizal kelas 9 dari SMP 1 Jetis Ponorogo yang mendapatkan piala serta uang sebesar Rp. 1.000.000.-. Dimas juara 2 PRC ini juga pernah menjadi juara 1 tingkat nasional di Politeknik Negeri Bandung.