style2
Kunjungan Industri ke PT Indospring Gresik

         

         Program Studi Teknik Komputer Kontrol sesuai dengan Visi dan Misinya mempunyai komitmen untuk meningkatkan kualitasnya baik dari rekrutmen mahasiswa, organisasi kemahasiswaan,administrasi dan pelayanan program studi, kegiatan akademik, kurikulum, sumber daya manusia dan sistem manajemen prodi, sehingga yang menjadi harapan kita bersama prodi teknik Komputer Kontrol nantinya menjadi prodi yang handal dan terdepan. Dunia Industri adalah kiblat dari pendidikan di Indonesia, salah satu dari Industri yang sangat berpengaruh adalah industri dunia otomotif, penting sekali untuk bisa mengikuti perkembangan industri, ibarat mata air maka pendidikan vokasi harus bisa mengejar ketertinggalan teknologi. Untuk mengejar ketertinggalan  teknologi maka prodi teknik Komputer Kontrol mengadakan studi ekskursi bagi mahasiswa Komputer Kontrol. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Desember 2014, jumlah peserta yang mengikuti adalah 57 orang, terdiri dari 2 orang dosen pembimbing dan 55 mahasiswa.

Pada tanggal 18 Desember rombongan dari prodi TKK di terima pihak PT Indospring dengan uraian kegiatan:

          Rombongan secara resmi ditemui  oleh HRD Bapak Dias dan kepala departemen plan 3 di Ruang pertemuan PT Indospring dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Pertemuan diawali dengan paparan Company profile dari Bapak Dias. selaku HRD mengenai sejarah berdirinya PT Indospring dan rencana kedepan dalam memasuki AFTA.

           Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan gambaran pengajaran yang ada di pt Indospring berupa sistem otomasi dalam mengerjakan mebuatan per kendaraan bermotor, dimana semua kegiatan dilakukan oleh robot sehingga pekerjaan menjadi lebih efisien dan mengurangi kebutuhan mens power.  Hal ini memberika wawasan ke pada mahasiswa bahwa ilmu yang diperoleh di bangku kuliah diterapkan didunia industri. Dengan demikian diharapkan mahasiswa semakin giat belajar dan menuntut ilmu, juga menghilangkan keraguan akan kempuan yang mereka peroleh sehingga terbangunlah sikap percaya diri yang baik.